Mengundang Ular ke atas Panggung

Pukul 3 sore 14 Juni 2016, kami meluncur ke SMAN 5 Bekasi untuk melanjutkan rangkaian Musik Edukasi. Ditengah perjalanan kami mendapat info dari teman-teman crew yang sudah berangkat duluan bahwa ini adalah sekolah yang juga sudah pernah kami kunjungi saat Musik Edukasi sesi 1 tahun 2012.

Perjalanan cukup jauh dari penginapan. Tak kalah dengan pemerintah, kami pun blusukan hingga masuk ke gang-gang kecil nan padat sampai akhirnya tiba di lokasi. SMAN 5 ini memang terletak di tengah-tengah pemukiman penduduk yang padat, dan kedatangan kami langsung disambut deretan pasar tiban jajanan takjil di depan sekolah yang tentu saja cukup membuat lapar mata…. Hahahaa….

Sambil menunggu waktunya naik panggung kami transit di ruang Kepsek dan disambut oleh Ibu Wakasek serta beberapa guru. Beliau menyampaikan bahwa ini adalah Musik Edukasi bersama Letto yang kedua. Dan di Musik Edukasi edisi ini, pihak sekolah tak mau ketinggalan ambil bagian. Karena menurut pihak sekolah ini adalah program yang manfaat dan unik karena tidak dilakukan oleh sebuah band manapun kecuali Letto.

Musik Edukasi berlangsung dengan sangat jooosss disini, siswa-siswi sangat antusias, sangat aktif, dan sangat kreatif. Terbukti ketika dari awal Noe mengajak mereka berjoget ke depan sebagai salah satu bagian dari workshop, tak sungkan mereka bergerombol langsung maju dan njoget dengan berbagai ekspresi. Dari joget yang tak jelas polanya, hingga joget sambil berbaris yang mereka sebut joget Ular Tangga…. Hahahaa…. Sungguh kolaborasi yang nyentrik hahahaa….

Bukan cuma itu, materi demi materi dan workshop demi workshop mereka serap dengan maksimal, mereka ledakkan dengan sangat ekspresif, dan mereka pahami betul. Mereka juga hapal semua lagu Letto, ikut mereka nyanyikan dengan sangat bertenaga! Tidak bermaksud membandingkan, untuk sementara ini, SMAN 5 ini adalah peserta Musik Edukasi terbaik dalam rangkaian ini.

Setelah acara selesai dan sekaligus berbuka puasa, kami berpamitan. Semoga semua pihak puas hari ini, dan semoga menjadi manfaat untuk orang banyak, aaamiiin.