Sang Robot, Si Pesepakbola

Hari Minggu tgl 29 Mei 2016 kemarin letto perform di acara DIES ke 28 Politekhnik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Singkat cerita Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar, bertenaga, dan sangat menggembirakan. Tapi bukan cuma itu, karena ada pengalaman unik dan membanggakan yang kami jumpai disana.

Sehari sebelum perform kami sudah tiba di Surabaya dan diundang untuk beramah tamah dengan Direktur, Dosen, dan para Staf PENS. Pada kesempatan itulah kami dikenalkan kepada sosok yang bernama EROS.

Sungguh kejutan karena ternyata EROS ini adalah sebuah robot yang sekaligus atlet sepakbola… Hahaha…. Bagaimana tidak? Lha wong robot rancangan PENS ini sudah 5 kali berturut-turut menjuarai turnamen sepakbola nasional antar robot. Ya, sepakbola antar robot, ini menjadi kejutan lagi bagi kami hahaha. Robot kok bal-balan ki lhooo… Turnamen meneh…. Hahahaha.

Pada kesempatan itu kami mendapat banyak cerita tentang sejarah hingga sepak terjang EROS, karya anak bangsa yang sangat mengagumkan. Lalu kejutan berikutnya adalah kabar bahwa tahun ini EROS beserta 3 robot satu timnya akan melancong ke German, mewakili Indonesia untuk mengikuti turnamen sepakbola robot internasional di sana.

Ok EROS, giring bolanya dan tetap semangat sampai nanti sampai mati.